Distributor atau Supplier?

NI alliance partner

Sulit membedakan pengertian 2 kata ini: Distributor dan Supplier.
Yang pasti keduanya memegang peran penting dalam rantai penyediaan bahan baku yang menjadi salah satu kunci keberhasilan proses pemasaran.
Keduanya juga punya tugas memastikan ketersediaan bahan baku dan produk untuk para pembeli. 

Supplier bisa jadi adalah yang membuat, yang membungkus, atau penjual besar  yang menyediakan produk dan bahan baku melalui distributor.

Sedangkan distributor adalah mereka yang mendistribusikan bahan baku dan produk langsung ke toko atau penjual yang lain yang menjualnya ke pembeli. Disini distributor berperan menjembatani supplier dan oembeli.

TUGUSS itu apakah juga supplier, dan atau distributor bagi produk dan standard part yang dibutuhkan pelanggannya?

Itu tidak penting untuk diperdebatkan. Yang pasti, bila ada permintaan untuk menyediakan atau menyuplai barang, standard part atau produk yang dibutuhkan system otomasi industri, TUGUSS tidak akan pernah menolak.

Mengapa? Karena pengalamannya menangani berbagai proyek otomasi industri, TUGUSS memiliki relasi bisnis dengan para supplier dan distributor berbagai standard part yang dibutuhkan.

TUGUSS sebagai vendor system integrator dan vendor otomasi industri di Batam, sangat familiar dengan produk-produk dari berbagai merek seperti: National Instruments, SMC, FESTO, Advantech, Keyence, Cognex, Schneider, ABB, Omron, Autonics, Siemens, Tenma dan merek terkenal lainna.

Kalau untuk jasa pemrograman Labview, pemrograman .Net, pemrograman PLC, pemrograman HMI, pemrograman Vision dan lain-lain pemrograman TUGUSS memiliki kompetensi, pengadaan dan supply standard part nya adalah sebuah tantangan untuk dijawab dengan baik.